Kata Siapa Tuhan Nggak Adilll....???!!!

Mungkin banyak orang berfikir kalo Tuhan ga adil sama kita, terutama yang mungkin usaha bisnisnya sedang ada halangan / terancam bangkrut kali ya... Bukannya minta pertolongan Tuhan, malah mutung'mutung (ngeluh).. Atau mungkin ada yang sudah mencoba berdoa, tapi ga dikabulin n jadi marah sama Tuhan....


Sekarang kita coba renungin, Tuhan salah apa sihh? Tuhan ga adil bagaimana ceritanya? Orang hidup tu butuh apa? Cuma makan, minum, pakaian, n tempat tinggal, walaupun mungkin cuma kontrak, atau baju bekas, tapi yang pentng ada kan? Yang penting masih bisa hidup kan? Pikir'pikir lagi coba... Kitanya aja yang menuntut ini itu hanya sebatas keinginan... Klo cuma untuk hidup Tuhan udah kasih. Tapi kalo pengin sukses, ya cari sendiri, usaha sendiri, kan kita udah dikasih fasilitas terbaik, yaitu otak! Ga ada yang punya otak sejenius manusia, kita itu Citra Allah, ciptaan yang paling dikasihi.... Koq udah disayang malah ngeluh? Namanya air susu dibalas air tuba don'k!
Truz juga, emangnya orang sukses ada yang instan? Misalnya Graham Bell, dia nemuin yang namanya lampu setelah meneliti bertahun'tahun tanpa henti, sampe lupa makan n lembur... Tapi hasil yang ia raih jempolan!
Lagi nehh, Tuhan ngga ngabulin permohonan kita karna kita belum berusaha semaximal mungkin... Tuhan tau kita punya potensi lebih, karena tiap" pribadi diberi talenta berbeda... Misal banyak banget orang yang pengin jadi dokter, tapi ya kalo semua jadi dokter, siapa pasiennya? Jika ga berbakat, ya jangan dilakuin teruss, ganti yang sesuai bakat minat kita... Misalnya ga bakat bisnis, tapi bakat bikin orang terhibur, ya jadilah pelawak... Emangnya pelawak ga bisa sukses? Kita liat ada Sule, Parto, Aziz, Andre, Nunung, Tukul, n lainnya yang bisa sukses. Melawak itu berguna lho, buat orang yang lagi strezz, ini mbantu banget. Atau ga bakat ngitung, tapi pinter basa jawa, ya jadi guru basa jawa. Jaman sekarang, orang yang bisa basa Jawa tu cuma dikitt... Malah jadi banyak yang nyari kan???


Itu aja sih, yang bisa Cis kasih, moga dengan baca ini, kita masing" mencoba mencari bakat minat kita dan jadi orang yang berguna... Oke deh, aku cabut dulu, tadi rencana maw tidur, jadi posting lagi 2kali... Dadahh.... Ciao...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment